Puluhan Inspirasi Modifikasi Motor Jupiter Modern

Modifikasi Motor Jupiter  Halo sahabat modif corp, apa kabar nih semuanya, semoga baik baik saja ya kawan. Nah sekarng kita bakalan bahas tentang modifikasi motor Jupiter nih tau gak kalau motor Jupiter ini juga dapat dimodifikasi sesuai gaya loh sob. Jupiter salah satu motor Yamaha keluaran Jepang. Motor ini memiliki teknologi dan rancangan ergonomis. Apapun jenis Yamaha, dapat agan modifikasi, misalnya modifikasi Jupiter Z standar, baik itu Jupiter Z 2011 dan keluaran tahun 2008, 2004 dan tahun berapapun yang sekiranya agan punya miliki.

Modifikasi Motor Jupiter Z

Berikut Modifikasi Motor Jupiter untuk agan yang dirumahnya punya Jupiter z agan gak perlu tuh kecil hati kalau lihat motor yang mengagumkan dijalanan. Karena jika motor ini berada pada tangan yang kreatif, motor Jupiter z ini dapat di modif dengan sangat menarik dan kreatif. Tentu, jika kita ingin mengeksplor modifikasi motor Jupiter z ini kita perlu mengeluarkan biaya yang cukup, namun jengan perlu kahwatir ada harganya pasti ada kualitas dan keupasan tersendiri.

Modifikasi Motor Jupiter Z 2011

Modifikasi motor Jupiter Z 2011 terletak di bagian lampu depan. Lampu depan memiliki bohlam ganda dan besar, memiliki penerangan yang fokus. Sehingga, ketiga digunakan jalan di malam hari, sorot lampur terang. Dari segi striping warna, memiliki warna yang mencolok dan variatif. Semakin variatif, semakin banyak pilihan warna. Ada banyak pilihan warna, mulai warna hitam, merah, hijau dan kuning keemasan. Lampu juga akan hidup secara otomatis saat mesin dihidupkan. Sehingga, sobat tidak perlu takut kena razia polisi, gegara lupa menghidupkan lampu.
Kelemahannya, ketika motor dipanaskan, pada pembakaran masih menggunakan karbu. Bagian lampu belakang terlalu jauh, dan bagian rim nya terlalu dalam. Hal yang paling dipenci konsumen dari jenis ini mungkin karena borot BBM. Dibandingkan dengan sepeda motor injeksi bebek yang lain, Jupiter termasuk boros BBM, sehingga menguras kocek lebih banyak tentunya.
Modifikasi Yamaha Jupiter
Modifikasi Yamaha Jupiter 5
Modifikasi Yamaha Jupiter 4 Modifikasi Yamaha Jupiter 3 Modifikasi Yamaha Jupiter 1

Gambar Modifikasi Motor Jupiter Z

Selain Jupiter Z 2011, ada Jupiter Z 2008 dan modifikasi motor Jupiter z 2004. Modifikasi Jupiter Z 2008 misalnya, dapat di modifikasi lebih unik lo sob. Tentunya, untuk menghasilkan modifikasi yang bagus perlu rancangan terlebih dahulu. Rancangan inilah yang nantinya membantu dalam memadupadankan kreativitas. Sehingga, hasil modifikasi tidak kelihatan norak benget begitu.
modifikasi motor jupiter z 2008 biru
modifikasi motor jupiter z 2008 ring 17
modifikasi motor jupiter z 2008
modifikasi motor jupiter z 2011
mudifikasi motor yamaha jupiter z
Sedikit mengulas sedikit motor keluaran PT Yamaha Moor Kencana Indonesia (YMKI) memiliki keunggulan berbeda dari Honda. Sebagai contoh saja nih sob Modif Corp. Tahun 2011 Yamaha mengeluarkan Yupiter Z yang menawarkan kecanggihan. Motor yang diunggulkan memiliki fitur automatic headlight on (AHO). Saat mesin motor dihidupkan, lampu secara otomatis akan menyala. Kemunculan yupiter ini pun menjawab permasalahan perihal peraturan lalu lintas yang mewajibkan sepeda motor wajib menghidupkan lampu motor, meskipun di siang bolong. Jupiter Z keluaran 2011 ini ternyata bagian dari modifikasi Jupiter z 2005.

Modifikasi Motor Jupiter

Kemudian, Yamaha mengeluarkan di tahun 2006 dengan modifikasi motor Jupiter Z 2006. Jenis ini sering juga untuk di modif. Kenapa sih perlu memodif motor Jupiter? Ada satu catatan nih sob. Jupiter Z sebagai keluarga motor Yamaha tentu agan semua sudah tahu kualitas dan brand motor satu ini. kepopuleran motor ini saling bersaing dengan Honda. Pecinta modif juipter z 2004 misalnya, juga memiliki target penjualan yang tinggi. Penjualan yang tinggi khusus untuk Jupiter keluaran tahun-tahun lalu banyak yang dijual beka dengan harga lebih murah. Kemudian banyak mereka yang memodifikasinya, bahkan banyak juga yang memodifikasi motor Jupiter Z 2007.

modifikasi motor jupiter z1 1 modifikasi motor jupiter z1

Modifikasi motor Jupiter Z Road Race

Masih membahas seputer modifikasi motor Jupiter nih sob. Barangkali sobat suka dengan memodifikasi motor Jupiter Z road race. Berbicara Jupiter Z Road Race nih sob, banyak disukai anak-anak muda yang suka balapan. Barangkali agan juga suka balapan motor dan memiliki motor Jupiter di rumah, bisa kamu modifikasi Jupiter Z road race.

Jupiter Z cocok digunakan untuk balap, karena desainnya pas, sempurna untuk jika digunakan untuk melaju dengan kecepatan. Ketika ditikungan, Jupiter lebih gesit untuk dikendalikan. Desain dari pabriknya, motor ini juga sudah di desain sedemikian rupa. Desain yang dapat digunakan untuk jarak tempuh pendek, jauh dan medan balap. Meskipun, ada juga yang melakukan balap motor menggunakan modifikasi Jupiter Z racing.

Modifikasi Motor Jupiter

Jupiter keluaran tahun 2000-an modifikasi motor Jupiter Z Road Race sempat menjadi tren. Waktu itu banyak peliriknya. Barangkali, kamu juga termasuk yang mengikuti trik tersebut sob. Alasan banyak yang melirik karena  memiliki model dan desain lebih ramping.

Masih mengulas modifikasi motor Jupiter Z, Agan bisa meminta bantuan benkel atau pakar modifikasi motor. Kecuali, agan terampil dan bisa melakukannya sendiri. Cara memodifikasi Jupiter Z menjadi motor road race dapat menggunakan beberapa barang seperti sylinder head extreme, bahan bos klep baru, transmisi close rasio spec terakhir, engine braking dapur pacu berkompresi 12,4 : 1 dan klep csl yang dikecilkan berdiameter 26/23. Alat-alat inilah yang membantu agan untuk proses modifikasi semakin kencang.

Adapun barang yang belum ane sampaikan nih sob selain beberapa jenis di paragraph sebelumnya. Kita masih membutuhkan bahan lain seperti porting yang dibesarkan 1mm dari standar. Kemudian siapkan juga karburator mikuni tm24 sudco usa, piston dytona 52 mm dengan dome 3mm dan kombinasi jeting 22,5/165. Termasuk menyiapkan cdi rextor 35 derajat sebelum TMA.

Bahan Modifikasi Jupiter z 2010 dan keluaran Jupiter apapun membutuhkan balancer buat 450 gram. Pastikan berat magnet sesuai standar di dibubut 1,5 mm. Agan jangan lupa memperhatikan kombinasi cam durasi 272, lift 9,1m dan Isa 103. Untuk modifikasi knalpot, dapat menggunakan wrx.

Modifikasi Jupiter Z Racing

Jika bahan modifikasi motor Jupiter road race merasa bosan, atau tidak tertarik. Agan bisa mencoba modifikasi Jupiter z racing. Jenis motor yang digunakan dapat menggunakan keluaran tahun berapa saja. Agan bisa memodifikasi motor Jupiter z 2007 ataupun modifikasi motor Jupiter z 2010.

Pecinta otomotif motor dan yang biasa memodifikasi motor tentu sudah tahu motor racing itu seperti apa, bagaimana perawatannya dan bagaimana memodifikasinya. Nah, bagi agan yang belum tahu nih, sebenarnya memiliki bentuk  mirip seperti motor balap. Bentuk ini bisa dimodifikasi sesuka agan loh. Motor bebek Jupiterpun, bisa jadi motor racing. Ada yang binggung, berikut gambar modifikasi motor Jupiter Z yang di racing sob.

Kunci hampir semua modifikasi motor Jupiter Z 2006 ataupun keluaran tahun berapapun adalah badget. Badget besar akan menentukan hasil modifikasi yang lebih bagus. Tidak dapat dipungkiri sob, kalo memodifikasi motor itu biayannya mahal. Walaupun ada juga yang mengelularkan uang sedikit, tapi ya hasilnya tidak semaksimal jika menggunakan banyak uang.

Modifikasi motor Jupiter Z 2005 atau jenis lain setelah selesai di modifikasi racing. Agan bisa juga mengubah performance motor loh. Jika tidak paham tentang performance motor, lebih baik serahkan pada ahlinya sob, biar hasilnya lebih mantab. karena mengubah performa itu juga butuh ketrampilan.

Modifikasi Motor Jupiter MX

Modifikasi motor Jupiter MX menjadi incaran pecinta motor balap karena memiliki keunggulan. Dari sisi desain, modif Jupiter MX sederhana jika dilihat sekilas. Namun, jika di beri sentuhankan sedikit modifikasi, bisa menjadi motor super keren. Tentu saja ini hanya dapat dilakukan oleh mereka yang memliki ilmu seni. Ilmu ini pun juga bisa sobat modifcorp pelajari lo.

Modifikasi Motor Jupiter MX 2009

Modifikasi motor Jupiter mx 2009 misalnya nih sob. Dari pabrik di desain lebih sporty dan memiliki racing yang lebih kental. Desain bagian depan disetting tampilannya lebih tajam, seperti mata elang, cocok buat sobat yang suka balapan. Bagi kamu nih sob, pasti suka dengan jenis modifikasi motor Jupiter MX ini. Karena tinggal polesan modifikasi sedikit saja, akan terlihat lebih keren.
modifikasi motor jupiter mx
modifikasi motor jupiter mx standar
modifikasi motor jupiter mx standar exciter
modifikasi motor jupiter mx standar exciter 135 modifikasi motor jupiter mx king Racing

modifikasi motor jupiter mx king GP

P

modifikasi motor jupiter mx king 125
modifikasi motor jupiter mx king 150 Kurnig
modifikasi motor jupiter mx king Balap
modifikasi motor jupiter mx king biru
modifikasi motor jupiter mx king exciter

Modifikasi Stiker Jupiter MX 135

Bagi sobat modif corp yang menggunakan modifikasi motor Jupiter MX 135 bisa sobat modifikasi stiker Jupiter MX 135 agar terlihat lebih unik. Jupiter MX 135 sering digunakan untuk balap karena memiliki performa kecepan dan keunggulan kecepatan pacu lebih cepat. Bagian mesinnya dibekali 4 valve SOHC disertai dengan pendingin  cairan. Sehingga mesin tidak kepanasan. Kapasitas tenaga mesin maksimum 9.21kw/8500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 12.14 Nm/6000 rpm.

Tahu nggak sob, kalo Modifikasi motor Jupiter mx 135 menargetkan penjualan hingga Internasional. Di Indonesia, minat motor Jupiter mx 135 terbilang besar lo sob. Jika kamu ingin memodifikasi Jupiter jenis ini, ada hal yang perlu dikuasai sob, minimal mengetahui kelebihan dan kelemahannya. Kelebihan motor Jupiter mx 135 patokan spidometer gigi 1 mampu menempuh 0-45 km/jam. Gigi 2 mampu menempuh 65 km/jam. Sedangkan gigi 3 mampu menempuh 85 km/jam dan gigi 4 kecepatan 95 km/jam. Masuk gigi top speed mampu melaju hingga 120 km/jam sob.
modifikasi motor jupiter mx 135 4
modifikasi motor jupiter mx 135 3 modifikasi motor jupiter mx 135 5
modifikasi motor jupiter mx 2008 modifikasi motor jupiter mx 2009 airbrush modifikasi motor jupiter mx 5 speed
modifikasi motor jupiter mx 5 speed 3 modifikasi motor jupiter mx 5 speed 2 modifikasi motor jupiter mx 2009
modifikasi motor jupiter mx 2009 merah putih
Kelemahan modifikasi Jupiter mx 135 cw memiliki ban tipis dan kurang frip yaitu 100/70-17. Ketika sobat ingin memasukan gigi, terasa tidak nyaman. Untuk fitur akomodasi, khususnya boks bagasi tidak cukup besar.

Penasaran dengan model dan bentuk gambarnya sob? Berikut gambar modifikasi motor Jupiter mx. Gambar di bawah ini semoga bisa menambah referensi untuk memodifikasi motor sesuai selera.

modifikasi motor jupiter mx 135 2
modifikasi motor jupiter mx 135 1
modifikasi motor cros yamaha jupiter z hitam
modifikasi motor cros jupiter z
modifikasi motor cros jupiter z unik
modifikasi motor cros jupiter z terbaru modifikasi motor trail jupiter z biru
modifikasi motor trail jupiter z

Cara Modifikasi Jupiter MX

Cara modifikasi Jupiter MX ada beberapa yang perlu diperhatikan sob. Bisa memodifikasi bagian mesin dan modifikasi tampilan. Setiap orang memang memiliki selera dan alasan kenapa menyukai modifikasi mesin dan tampilannya. Umumnya, yang suka modifikasi tampilan sering digunakan untuk kontes sob. Lain lagi bagi yang suka otomotif dan balap.

Jika kamu mengaku suka otomotif, cara modifikasi Jupiter mx dapat dengan modif mesin. Misalnya, merombak mesin MX 125cc menjadi 200 cc. Berikut nih sob, sedikit ane ulas cara modifikasi Yamaha Jupiter MX 135 Lc menjadi 200 cc.

Berikut Cara Modifikasi Jupiter MX

  1. Langkah awal, sobat modif corp dapat mengubah bagian boring standar. Ubah boring standar menjadi ukuran seher atau piston 66mm. Boring juga dapat digunakan untuk Honda Tiger, khusus untuk piston digunakan untuk part racing atau piston CBR. Umumnya, piston memiliki diameter 66mm. catatan nih sob, saat melakukan pemasangan sering mengalami perubahan dan dapat menganggu jalur pendingin, dan memicu membuat jalur baru.
  2. Setelah memastikan pemasangan boring beres, sobat modif corp dapat menggeser pen stroke sekitar 4mm menjadi 62,7mm. kemudian, naikkan stroke, maka secaraotomatis sudah mengganti stang piston. Sekedar catatan sob, modifikasi motor Jupiter mx 2007 juga bisa kamu modif lo sob.
  3. Langkah ketiga nih sob, apabila terjadi perubahan, gunakan paking ganjal. Gunakan ganjalan kurang lebih setebal 6mm. tujuannya agar piston tidak mepet. Di tahap ini, mesin Jupiter MX di kapasitas 214 cc sob. Kita bisa fokus melancarkan asupan bahan bakar dan pembuangan hasil pembakaran klep. Perhatikan ukurannya ya sob, di tahap ini, kita bisa mengganti dengan ukuran 26mm dan ex 23mm. Nah, ada yang percaya kalo menggunakan kleb Mitsubisi bisa lebih kuat. Jika ingin menggunakan kleb Mitsubishi lancer dapat menggunakan ukuran 31mm untuk in dan ex 25mm.
  4. Langkah selanjutnya lakukan pembakaran secara sempurna. Selama proses pembakaran, gunakan pasokan bahan bakar berupa karbu PE 28 dengan main jet 150 dan pilot jet 58. Sobat modif corp juga bisa dengan pengapian. Agar pengapian atau pembakaran secara sempurna gunakan part racing. Di tahap ini, modifikasi motor Jupiter mx 135 sudah menjadi 200 cc.

Modifikasi Stiker Jupiter mx 135

Gimana sob ulasan di atas? Jika di atas membahas modifikasi dengan membongkar mesin. Kali ini saya akan mengupas tips modifikasi stiker Jupiter mx 135 nih sob. Apa sih yang perlu diperhatikan. Pertama menentukan warna motor dengan warna stiker yang akan dipasang. Pilih warna yang saling berlawanan dari warna bawaan dari motor. Kenapa? Karena nanti warnanya bisa mati, dan tidak serasi deh jarinya.

Modifikasi warna Jupiter Mx itu penting lo sob. Disarankan sih pilih warna yang kontras. Penting nih sob, sebelum memasang stiker tidak boleh asal pasang. Pastikan motor yang akan ditempel stiker di bersihkan, terutama di bagian kap. Jika sobat modif corp memiliki ketrampilan desain, stiker bisa kamu desian dan di buat sendiri lo. Jika tidak bisa, beli banyak kok sob di toko aksesoris.

Modifikasi motor Jupiter mx standar

Ketika kap bersih, bisa langsung di tempel. Pemasangan bisa menggunakan lem berupa semprotan khusus untuk body sepeda motor. Modifikasi motor Jupiter mx standar juga bisa dikreasikan seperti ini. Nah, jika sobat modif corp ingin memodifikasi motor Jupiter dengan harga yang lebih besar, bisa modifikasi bagian jok, lampu dan stang juga bisa lo. Bagi sebagian pecinta otomotif, memodifikasi dan mengeluarkan banyak uang tidak masalah, karena dilakukan berdasarkan kegemaran agan semua. Namun ada juga yang mikir dua kali jika pengeluaran lebih banyak

Berbicara tentang modifikasi, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Selama memodifikasi, agan juga dapat mengusung konsep lo. Misalnya, agan akan mengusung konsep velg jari-jari dan apapun yang menurut agan menarik. Bagaimana dengan urutan modifikasi? Agan bebas akan memodifikasi bagian apa dulu, bisa memodifikasi bagian body terlebih dulu, peleknya dulu ataupun bagian lainnya.

Dari ulasan mengenai modifikasi motor Jupiter ini semoga membantu menambah referensi, inspirasi ya sob. Ulasan ini semoga membantu agan semua yang ngaku pecinta motor dan biker. Pastikan hasil modifikasi motor yang agan buat hasil dari kreativitas agan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *